Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Gerakan" Ayo Jumsih" Desa Cipeundeuy

Gerakan

Bojong, Cipeundeuy.desa.id - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersihan, ketertiban dan keindahan (K3) di lingkungan desa, baik di jalan protokol desa, jalan lingkungan, gang-gang kecil menuju pemukiman padat penduduk Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Sebuah slogan populer juga menyebutkan "An-nazhaafatu minal iimaan” kebersihan merupakan sebagian besar dari iman bukan hanya sekedar slogan semata melainkan perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, di instansi, di mana pun dan kapan pun. 

Kepala Desa Cipeundeuy menyebutkan KOSASIH menuturkan "Gerakan Ayo Jumsih Ini di inisiasi kepala desa, Aparat setempat bersama para ibu PKK yang menggerekan para ibu-ibu yang mendapatkan Bansos BPNT PKH dll. selain bermanfaat untuk bisa di dapat baik langsung ataupun tidak langsung, Menurutnya dengan lingkungan yang bersih akan menjauhkan dan terbebas dari berbagai macam wabah penyakit. selain itu melalui gerakan jumsih ini seluruh masyarakat bisa  lebih mengenal satu sama lain sehingga tali silaturahmi dan kekluargaan antara mereka dapat terjalin erat" imbuhnya. Beliau juga menuturkan pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh masayarakat atas kesadaraan dan partisipasi aktifnya dalam menjaga dan memelihara lingkungan karena lingkungan yang bersih akan berdampak positif pada berbagai sisi kehidupan Dikatakannya, Kegiatan Jumsih merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan insan yang beriman dan bertaqwa kepada yang maha esa".

Salah satu Kader PKK yang tidak mau disebutkan namanya juga menjelaskan disela sela kegiatan menjelaskan "tujuan dari kegiatan "Ayo Jumsih" Jumat Bersih ini adalah menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan desa atau tempat-temapt ;ainnya akan terasa nyaman dan lingkungan akan terpelihara dengan baik serta menambah nilai estetis untuk lingkungan itu sendiri, . tuturnya. Semoga Kegiatan Jum'at Bersih ini dapat menjadi kegiatan rutin dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Desa Cipeundeuy, serta dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan seluruh Aparat setempat, Ibu Ibu Kader penggerak PKK dan lainnya. 

(Jakanuryana)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *