Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Monev Kesrak PKK-KB Kesehatan Bangga Kencana, Hingga Mensukseskan Program Pemerintahan Dalam Kesehatan Masyarakat

Monev Kesrak PKK-KB Kesehatan Bangga Kencana, Hingga Mensukseskan Program Pemerintahan Dalam Kesehatan Masyarakat

Purwakarta, cipeundeuy.desa.id - Tim Penilaian, Monitoring dan Evaluasi (Monev) tingkat Kabupaten Purwakarta Jawa Barat (Jabar), mengungjungi Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jabar, Senin (11/10/2021). 

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka penilaian dan monev Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesahatan Bangga Kencana tahun 2021, yang digelar di Aula Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong Purwakarta. Ada dua hal yang menjadi Tajuk Utama Penilaian program Kesrak yakni berhubungan dengan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Sebelum menyampaikan berbagai hal dalam Monev di Aula Desa Cipeundeuy Tim yang di pimpin oleh Ketua PKK Kab. Purwakarta Hj. Entin Suhartini dan Wakil Ketua PKK Kab. Purwakarta Hj. Jamilah isteri dari Sekda Kab. Purwakarta Drs. Iyus Permana, MM serta Tim Pokja lainnya mengunjungi terlebih dahulu salah satu Rumah Sehat Desa Cipeundeuy, Berlokasi di Rt 009 Rw 004 yang sedari sebelumnya berbagai persiapan telah dilakukan oleh para kader-kader PKK Desa Cipeundeuy dan stakholder lainnya untuk menyambut kedatangan Tim Penilaian dan Monev Tingkat Kabupaten Purwakarta. 

TIm Monitoring

Ibu Hj. Jamilah Iyus Permana menyampaikan " Masalah kesehatan, hingga saat ini masih menjadi kendala yang harus terus diupayakan untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat agar berperilaku sehat masih menjadi kendala tersendiri bagi PKK di setiap desa dan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kab. Purwakarta dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Kapasitas dana Kapabilitas PKK Desa Cipeundeuy," Ungkapnya. Sementara itu, dari segi penilaian nanti akan ditentukan siapa yang menjadi pemenang. Dan siapa berhak untuk mengikuti program selanjutnya, dari tingkat provinsi. 

Baca Juga : Vaksinasi "Door to Door" Upaya Memudahkan Warga Mendapatkan Akses Vaksin Covid-19

Cara Membuat NPWP Online Di Hp Android Maupun di PC, Ini Syarat dan Langkahnya

Channel Youtube : cipeundeuy channel

Dalam Kesempatan monev ini Ketua PKK Kab. Purwakarta Hj Entin Suhartini menyampakian pandangannya tentang monev ini "Kegiatan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan, lanjut Hj Entin, menjadi kegiatan terpadu lintas sektor dan bertumpu pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat. PKK serta institusi KB dan Kesehatan di desa melalui kader-kader sebagai ujung tombak di mana keluarga menjadi fokus sasaran dalam meningkatkan kesejahteraan san kesehatan," Tuturnya.

Camat Kecamatan Bojong Drs. Wawan Darmawan M.Si yang juga hadir dari awal sampai akhir dalam kegiatana monev ini juga menyampaikan "semoga kegiatan Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan Bangga Kencana tahun 2021 ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja bagi pihak-pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif dalam mencapai sasaran program program pemerintah," Ujarnya. 

NuryanaJaka

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *