Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Intip Keseruan Praja IPDN Melihat Kolektor Tanaman Langka di Desa Cipeundeuy. Ada Yang Sampai 20 Juta, lho!

Intip Keseruan Praja IPDN Melihat Kolektor Tanaman Langka di Desa Cipeundeuy. Ada Yang Sampai 20 Juta, lho!

Cipeundeuy- Mengoleksi Tanaman menjadi primadona di era jaman sekarang. Tak heran harga tanaman hias menjadi melambung tinggi, karena banyaknya permintaan. Beberapa jenis tanaman hias dengan harga selangit ini pun mendapat julukan tanaman sultan. Bagi pecinta tanaman, harga yang mahal bukan masalah. Bagi mereka merawat tanaman adalah hal yang menyenangkan dan tidak bisa tergantikan dengan nominal uang. Tak jarang para kolektor rela menggelontorkan dana untuk membeli tanaman favorit mereka karena nilainya yang super fantastis.

Salah satu pecinta sekaligus kolektor tanaman hias yang ada di Desa Cipeundeuy ialah Kang Nurahin. Kang Nurahin sudah menjadi pecinta tanaman hias sejak 10 Tahun lalu hingga sekarang. Kini koleksi tanaman hias Kang Nurahin sudah beraneka jenis. Bukan tipe kaleng-kaleng, bahkan ia pun memiliki tanaman hias yang harga di pasarannya mencapai jutaan bahkan puluhan juta. Beberapa tanaman hias berharga mahal itu adalah andalan beliau yaitu Brazillian Golden Finger. Beliau mengakui dulu saat membeli jenis tanaman tersebut masih dalam bentuk bibit. Namun kini harga tanaman tersebut sudah mencapai harga fantastis yaitu Rp.20.000.000. Beliau menjelaskan bahwa menjadi kolektor tanaman hias memiliki suka dan duka, seperti lelahnya ketika harus setiap hari memperhatikan kondisi tanaman hiasnya, memastikan terpenuhinya pemberian pupuk dan juga air guna menjaga kualitas tanaman sehingga tetap indah dan menarik mata. 

Beliau pun memberikan tips bagaimana cara merawat tanaman hiasnya. seperti rutinlah memotong tanaman agar tanaman bisa tumbuh dengan lebih subur. Hal ini sama persis dengan cara perawatan rambut yang kamu miliki. Saat mengalami rambut rusak, umumnya orang-orang akan memotong ujung rambut yang bermasalah tersebut. Jadi, pastikan untuk rutin memotong cabang-cabang yang tumbuh secara serampangan pada tanaman. Memotong cabang yang bersilangan juga akan membantu tanaman agar tetap tumbuh dengan sehat karena aliran udara pada tubuh tanaman bisa membuat tanaman tidak stress lagi. Memelihara tanaman hias juga memerlukan peralatan khusus tanaman. Saat membeli peralatan khusus pastikan juga untuk memilih jenis peralatan yang sesuai dengan jenis tanaman yang dirawat. 

Yuk! Buat kamu yang tertarik mengoleksi tanaman hias untuk mempercantik lingkungan rumahmu ,dan juga sebagai dukungan terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta. Mari kunjungi Desa Cipeundeuy untuk melihat keseruan budidaya tanaman hias.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *