Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Kabupaten Purwakarta Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Desa Cipeundeuy Lakukan Vaksin Secara Massal

Kabupaten Purwakarta Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Desa Cipeundeuy Lakukan Vaksin Secara Massal

Purwakarta, Cipeundeyu.desa.id - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa barat, menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan sejumlah unsur pemerintahan. Vaksinasi Covid-19 kini telah diselenggarakan di berbagai komunitas masyarakat, bahkan pelaksanaanya disebar ke seluruh kecamatan dan desa-desa.

Demikian pula dengan Pemerintahan Desa Cipeundeuy yang juga telah melaksankan vaksinasi Covid-19 secara massal. "Sejauh ini, kami terus berupaya dalam percepatan capaian program vaksinasi Covid-19 yang di gencarkan Bupati Purwakarta," kata Kepala Desa Cipeundeuy Kosasih di tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Selasa (12/10/2021). 

Kepala Desa Cipeundeuy menjelaskan "Berkat kerjasama dari berbagai pihak, juga bantuan tenaga para Kader kader PKK, perangkat desa RT RW dan seluruh stakeholder lain khususnya dari Puskesmas Kecamatan Bojong, percepatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk warga sudah terlaksana dua kali di desa cipeundeuy", ia mengatan sebanyak 2089 warga telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang selama ini digulirkan Pemkab Purwakarta. Sejauh ini pihaknya terus berupaya untuk mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Sebab di akhir tahun ini masyarakat yang tervaksin ditargetkan harus sudah mencapai angka 80 persen dari jumlah penduduk jiwa usik  yang ada di desa cipeundeuy, Dengan terus mengebut vaksinasi ini, diharapkan bisa memutus penyebaran virus corona. Serta, terciptanya herd immunity," katanya.

 

baca juga : Monev Kesrak PKK-KB Kesehatan Bangga Kencana, Hingga Mensukseskan Program Pemerintahan Dalam Kesehatan Masyarakat

youtube channel : Cipeundeuy Channel

Pemberian vaksinasi secara massal tahap kedua ini di lihat dari laporan cepat capaian vaksinasi Covid-19 pada hari selasa (12/10/2021), dari total sasaran sebanyak 1500 orang total sasaran yang datang sebanyak 1304 orang, dan total sasaran yang diberikan vaksin sebanyak 1273 orang. Untuk Dosis 1 sebanyak 349 dengan klasifikasi masyarakat umum 299 orang, Lansia 26 orang remaja 24 orang, Untuk Dosis 2 Sebanyak 924 orang dengan klasifikasi masyarakat umum 860 orang, lansia 33 orang, remaja 30 orang, Ibu hamil 1 orang dan sasaran yang tertunda 36 orang. Kamis (14/10/2021). 

NuryanaJaka

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *