Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Gerakan" Ayo Jumsih" Desa Cipeundeuy

Bojong, Cipeundeuy.desa.id - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersihan, ketertiban dan keindahan (K3) di lingkungan desa, baik di jalan protokol desa, jalan lingkungan, gang-gang kecil menuju pemukiman padat penduduk Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Sebuah slogan populer juga menyebutkan "An-nazhaafatu minal iimaan” kebersihan merupakan sebagian besar dari iman bukan hanya sekedar slogan semata melainkan perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, di instansi, di mana pun dan kapan pun.  Kepala Desa Cipeundeuy menyebutkan KOSASIH menuturkan "Gerakan Ayo Jumsih Ini di inisiasi kepala desa, Aparat setempat bersama para ibu PKK yang menggerekan para ibu-ibu yang mendapatkan Bansos BPNT PKH dll. selain bermanfaat untuk bisa di dapat baik langsung ataupun tidak langsung, Menurutnya dengan lingkungan yang bersih akan menjauhkan dan terbebas dari berbagai macam wabah penyakit. selain itu melalui gerakan jumsih ini seluruh masyarakat bisa  lebih mengenal satu sama lain sehingga tali silaturahmi dan kekluargaan antara mereka dapat terjalin erat" imbuhnya. Beliau juga menuturkan pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh masayarakat atas kesadaraan dan partisipasi aktifnya dalam menjaga dan memelihara lingkungan karena lingkungan yang bersih akan berdampak positif pada berbagai sisi kehidupan Dikatakannya, Kegiatan Jumsih merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan insan yang beriman dan bertaqwa kepada yang maha esa". Salah satu Kader PKK yang tidak mau disebutkan namanya juga menjelaskan disela sela kegiatan menjelaskan "tujuan dari kegiatan "Ayo Jumsih" Jumat Bersih ini adalah menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan desa atau tempat-temapt ;ainnya akan terasa nyaman dan lingkungan akan terpelihara dengan baik serta menambah nilai estetis untuk lingkungan itu sendiri, . tuturnya. Semoga Kegiatan Jum'at Bersih ini dapat menjadi kegiatan rutin dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Desa Cipeundeuy, serta dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan seluruh Aparat setempat, Ibu Ibu Kader penggerak PKK dan lainnya.  (Jakanuryana)

Penyaluran BST Kemensos non DTKS Tahap VII untuk warga Desa Cipeundeuy hari ini berjalan lancar, ini lokasinya

Bojong, cipeundeuy.desa.id - Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial menyalurkan kembali Bantuan Sosial kepada seluruh Desa - desa di kecamatan bojong terhitung 14 Desa di kecamatan bojong yang menerima bantuan tersebut. Dan tempat penyaluran BST kemensos non DTKS ini terbagi menjadi 2 tempat, yaitu di Aula Desa Cikeris dan Aula Desa Sukamanah. begitu halnya untuk Masyarakat Desa Cipeundeuy Kec. Bojong Kab. Purwakarta, Yang pendistribuasianya berlokasi di Aula Desa Sukamanah. Bantuan Sosial ini dalam bentuk Uang Tunai Rp.300.000.- (tiga ratus ribu rupiah) masuk dalam Tahap ke 7 (Tujuh), di mulai Pada Pukul 08.00 (wib) s/d selesai. Dalam kesempatan ini salah satu Operator Desa Cipeundeuy menuturkan "warga kami Desa Cipeundeuy jumlah warga Penerima manfaat bantuan ini sebanyak 175 KK". imbuhnya tambahnya lagi "Dalam Penyaluran Bansos Kemensos APBN Non DTKS Tahap 7 (tujuh) tersebut Kami tetap menerapkan Peraturan Kepada Para Penerima manfaat agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan sesuai Anjuran Pemkab Purwakarta untuk memerangi Wabah Virus Covid-19/ Corona, Dengan tetap melakasanakn 3 M, Dengan membersihkan Tangan ditempat yang telah di siapkan, Menjaga Jarak serta Wajib menggunakan masker, Hal ini Kami lakukan Guna memutus mata rantai Wabah Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung di Kabupaten Purwakarta, Lebih lebih saat ini Wilayah Kabupaten Purwakarta masih masuk dalam status Zona Orange Covid-19". Hal ini Kami Lakukan Demi menghindari terjadinya Penumpukan Masa di Wilayah Penyaluran, Alhamdulillah Giat dimulai dari pagi s/d sore ini berjalan aman dan Lancar". Pungkasnya. Selasa (20/10/2020)  (Jakanuryana)

“Gebrak Masker” Salah Satu Cara Pelayanan Publik untuk Tangani Penyebaran Covid-19

Bojong, Cipeundeuy.desa.id -  Kepala Desa Cipeundeuy Bpk Kosasih memimpin kampanye pemakaian masker melalui Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) ke seluruh Perangkat  Desa Cipeundeuy (07/10/2020). Aksi Gebrak Masker dilakukan langsung di Kantor Desa Cipeundeuy dan menjelaskan pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) kepada para pegawai Desa.  Gebrak masker adalah program membagikan masker untuk masyarakat yang dilakukan oleh TP PKK seluruh Indonesia atas interuksi langsung Presiden Ir. H Joko WIdodo tak terkecuali dengan para kader TP PKK di desa cipeundeuy. tercatat sebanyak 6000 pics Masker telah di salurkan oleh desa cipeundeuy, melalui para kader TP PKK desa, bekerja sama dengan para RT dan RW semua bersinergi membagikan kepada seluruh masyarakat Desa Cipeundeuy.  Kepala desa menyebutkan “Pemerintah pusat sudah menginstruksikan untuk menyediakan masker dengan memanfaatkan dana desa. Setiap warga mendapatkan 2 buah masker dan alokasi dana desa untuk pengadaan masker ini melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang sebelumnya sudah di laksanakan di kantor desa cipeundeuy." katanya. "Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan  mengkonsumsi makanan sehat “, pungkasnya. Sabtu (17/10/2020) (Jakanuryana)  

Kades Cipeundeuy Meninjau POSKO Bale Panggeing COVID-19

Bojong, Cipeundey.desa.id - Kepala Desa Cipeundeuy Bpk KOSASIH dan Bidan Desa Ibu EMMA S, Amd. Keb Meninjau kembali POSKO Bale Panggeing Corona yang berada di wilayah RT 06 RW 03 Desa Cipeundeuy. Kepala desa Cipeundeuy menjelaskan "POSKO ini berlokasi di pertigaan Kp. Pasir Madang yang juga akses jalan menuju tempat wisata alam TAMAN BATU, Tentunya akan banyak wisatawan dari luar desa datang ke tempat wisata tersebut. Akibat di berlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Mikro (PSBM) oleh Ambu Bupati Purwakarta maka Saya Selaku Kepala Desa Cipeundeuy mengiteruksikan kapada para ketua POSKO Bale Panggeing corona agar lebih mengaktifkan kembali POSKO Bale panggeing Corona  ini demi mengantisipasi dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab bagi kesehatan warga Desa Cipeundeuy khususnya dari penyebaran Covid-19". Ucap Kepala Desa. Bpk UJANG UDIL LADIS Selaku Ketua RW 03 yang menjadi ketua POSKO bale panggeing untuk wilayah RW 03 saat di jumpai OPR DESA cipeundeuy.desa.id juga menuturkan "Ada 3 Lokasi POSKO Bale Panggeing corona di Desa Cipeundeuy yang menjadi prioritas desa dan salah satunya POSKO yang berada wialayah RW 03 ini karena jalan ini menjadi akses jalan menuju tempat wisata alam TAMAN BATU Setelah turunnya Surat Edaran Bupati Purwakarta, saya mendapat perintah langsung dari kepala desa cipeundeuy untuk lebih aktif  kembali POSKO Bale Panggeing ini". beliau juga menambahkan "mari kita semua lawan covid-19 selain melaksanakan intrusi pemerintah juga perbanyak berdo'a kepada Allah.SWT agar kita mendapat perlindungan dariNya" Ucap Bpk Ujang Udil Ladis. Kamis (14/10/2020) (Jakanuryana)  

Rapat MINGGON DESA, sosialisasi PHBI DI TENGAH PANDEMI

Bojong, Cipeundeuy.desa.id - Pemdes Cipeundeuy hari ini menggelar rapat minggon tingkat desa untuk mensosiaisasikan surat edaran Bupati Purwakarta tentang Pelaksanaan Hari Besar Islam di Kabupaten Purwakarta tahun 2020. dalam kesempatan rapat minggon desa ini Kepala Desa yang juga di dampingi oleh Babinkamtibmas desa Cipeundeuy menginstruksikan kepada para RT dan RW di wilayah Desa Cipeundeuy untuk mengikuti apa yang tertuang dalam surat edaran Bupati Purwakarta terkait pencegahan virus corona atau COVID-19.  Perayaan Hari Besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Rajaban dan lainnya harus tetap mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan serta tetap berpedoman pada Protokol kesehatan dan memperhatikan 50% (Lima Puluh Persen) kapasitas tempat penyelenggara kegiatan dalam rangka pengendalian serta pencegahan penyebaran COVID-19.  Kepala Desa juga menginteruksikan kepada para kader penggerak Bale Panggeing Covid Desa untuk lebih mengaktifkan kembali kegiatan di setiap pos-pos yang ada di setiap RW di Desa Cipeundeuy. Rabu (14/10/2020) (Jakanuryana)